Tips Menahan Lapar Saat Berpuasa

Posted by Ibnu A.H On Kamis, 23 April 2020 0 komentar






Halo sahabat O-W , besok sudah mulai memasuki bulan Ramadhan nih,bulan yang kita cintai dan bulan yang kita nanti nantikan dalam 1 tahun.Pastinya kalian sudah harus bersiap yah untuk menunaikan bulan puasa di tahun ini. Dan kita sama sama berdoa agar 1 bulan kedepan puasa kita dapat lancar dan dapat melaksanakan full yah.Amin.


Ini beberapa tips dari saya ,sahabat O-W :

1. Niat
Hal yang paling utama dalam menjalankan sesuatu pastinya berasal dari niat diri sendiri. Dengan Niat segala sesuatu yang dikerjakan mungkin akan tampak lebih
mudah.Salah satunya menahan lapar dan haus dibulan puasa. Dengan kita Niat yang bersungguh2 demi mencari keberkahan pada Allah dan Niat untuk beribadah kepadanya.Niat juga harus diiringi dengan ikhlas yah sob dan harus sabar inget.

2. Fokus pada kesibukan
Fokus pada kesibukan dalam arti,kita tidak terus menerus berdiam diri malahan itu akan membuat rasa lapar dan haus yang tidak tertahankan . Jalani kegiatan dan aktivitas masing masing yang ada ketika pagi hari sampai siang atau bahkan sore sesuai dengan rutinitas yang sudah ada.
Bekerja,Bersekolah dan lain lain.

3. Ngabuburit
Ketika sore menjelang tiba sesudah ashar pasti itu tantangan terberat ketika lapar dan haus benar-benar melanda apalagi ketika sudah menjalani kesibukan yang sudah dijalankan pada pagi atau siang harinya . Maka setelah solat ashar kita bisa ngabuburit tuh sampe magrib sob,ajak teman atau pacar atau keluarga pergi untuk melupakan rasa lapar dengan berjalan jalan,bisa ke taman kota,alun-alun,mall,jalan jalan dimotor atau tempat tempat lainnya.

4. Main game
Kalo misalkan kita males jalan-jalan,bisa juga dirumah kita dapat main game hp,laptop,ps . Karena biasanya ketika kita sudah fokus main game maka waktu pun akan terasa cepat .

5. Nonton Film atau TV
Salah satu cara yang ampuh ini juga sob,biasanya kita juga melupakan waktu ketika kita sedang asyik menonton film atau acara tv yang kita sukai . Maka kita bisa membeli kaset yang banyak untuk marathon tv dirumah agar waktu berjalan cepat.
Catatan : jangan menonton tv tentang makanan yah hehe

6. Tidur Siang
Cara terakhir,Tidur.
Apalagi ketika libur kerja dan libur sekolah sudah mulai,maka rasa malas dan rasa bosan bakal melanda nih karena kegiatan sedang tidak ada. Pastinya puasa pun akan semakan berat dan waktu semakin lama. Tidur juga bisa dipakai untuk me time dan istriahat ketika hari hari sebelumnya sudah melakukan rutinitas yang melelahkan.Dengan catatan jangan terus menerus tidur dari pagi sampe sore yah haha jangan lupa juga ibadah terlewat sob.

Itulah tips dari Blog O-W,semoga bermanfaat.
Untuk kalian,selamat berpuasa !! J


Note : tips ini adalah tulisan pada 20 April 2017 (tersimpan di dokumen pc)

0 komentar:

Posting Komentar

    Check Page Rank

    Inspirasi ku

    "Ketika suatu kata tiba-tiba datang ke dalam pikiran"

    SUPPORT BY

    59f6bd32e80809a695471e8cd7cabd79f3629f3baf790ebbe4

    CONTACT ME

    E-mail :
    ibnuauliahanif21@gmail.com

    Instagram:

    Silahkan follow blog saya,tinggalkan jejak nanti saya follow balik :)

    _________________

    _________________

    Pengikut