Bedah Lagu Sheila On 7 "Ketidakwarasan Padaku"

Posted by Ibnu A.H On Kamis, 03 Oktober 2019 0 komentar


Sheila On 7 dengan judul Ketidakwarasan Padaku masuk pada album ke empat karya Sheila on 7, Dirilis pada Tahun 2004. Sebuah album eksperimental yang penuh kegilaan dengan hits nya Pejantan Tangguh, Pemuja Rahasia dan Itu aku. Pada album ini ada 12 lagu didalamnya, ada beberapa lagu yang mungkin sedikit asing didengar salah satu nya yaitu Ketidakwarasan Padaku, karena jujur saya pun baru mendengarnya 1 hari yang lalu, karena lagu lainnya yang saya sering nyanyikan atau dengarkan mungkin hanya Itu Aku juga Pejantan Tangguh.

Menarik, karena di dalam lirik lagu serta nada disini betul-betul mendeskripsikan kegilaan, ketidakwarasan seseorang dalam hal
Patah hati. Semakin kamu mendengarkan semakin kamu akan terhanyut akan makna dalam dari kejeniusan (a.k.a maestro patah hati) si pencipta lagu ini. Bagi cewek-cewek atau cowok yang sedang patah hati, atau hatinya sedah rapuh, sedang baper, sedang sakit, galau berat akan terhanyut dibawa pada alunan lagu ini yang menurut saya agak agak kelam. Saya pun merinding jujur. Karena lagu ini membawa kamu ke sisi keputusasaan dan tiba-tiba disuguhkan pada kemampuan menerima kenyataan, lalu dihentakkan lagi pada sisi keputusasaan.

Video dan liriknya dulu nih :



Ketidak warasan padaku
Membuat bayangmu slalu ada
Menentramkan malamku
Mendamaikan tidurku
Ketidak warasan padaku
Membuat tidurku lebih tenang
Aku takkan sadari
Bahwa kau tak lagi disini
(Lirik diatas menunjukan bahwa ketidakwarasan merupakan hal yang lumrah bahkan harus bagi si pelaku patah hati padahal ketidakwarasan merupakan hal yang gila dan kelam menunjukan sisi kepedihan yang mendalam, kesakitan, kehancuran, keputus asaan, akan tetapi disini ketidak warasaan itulah yang membuat tidur akan tenang seakan rasa sehat itu menjadi sisi buruk. Dan pada lirik Aku takkan sadari bahwa kau tak lagi disini , perasaan yang tidak menerima kenyataan akan takdir bahwa dia sudah tidak bersama seseorang yang di sayangi, berkutit pada pikiran ini tidak terjadi sekaan orang yang dicintainya masih ada di hidupnya padahal dia sudah pergi jauh)
Aku mulai nyaman
Berbicara pada dinding kamar
Aku takkan tenang
Saat sehatku datang
(Ini dia lirik dari sang pencipta Eross So7 yang membawa lagu ini seperti pada dunia lain yang gila, Memikirkan seseorang yang sudah bukan hak kita lagi, memikirkan kenangan mantan, masih berharap pada seseorang, akan membuat kita berandai bahwa si dia masih ada melihat kita, memperhatikan kita, memperdulikan kita, bahkan membayangkan bahwa si dia ada dihadapan kita. Dan juga sehat merupakan sisi buruk, ketidakwarasaan adalah sisi baik, bagi si patah hati)
Ketidak warasan padaku
Slimut tebal hati rapuhku
Berkah atau kutukan
Namamu yang kusebut
(bayangkan kondisi kamu sedang di kamar berbalut dengan selimut tebal, berkutit pada pikiran sambil melihat dinding kamar tentang rasa sakit hati, keputusasaan, kegilaan, penuh pengharapan pada seseorang yang memang tidak ditakdirkan untuk kamu. Nama dia mungkin menurut lagu ini akan menjadi perdebatan dalam diri, apa dia itu berkah atau kutukan, karena dia pernah membuat kita sangat bahagia dan sampai membuat kita sangat menderita. So berkah atau kutukan?) 
Aku mulai nyaman
Berbicara pada dinding kamar
Aku takkan tenang
Saat sehatku datang
Luka hati
Akan mati
Jika jiwa terus menari dan bermimpi
(Nah disini kita disuguhkan dihentakan nada yang berbeda lebih menggebrak agar diri ini sadar, disini saya menganggap bahwa kita menyingkirkan ketidakwarasan itu menjadi kembali menerima kenyataan bahwa dia sudah tidak ada dalam hidup kita, kita tidak bisa kembali lagi ke masa lalu)
Luka hati
Akan mati
Jika jiwa terus menari dan bermimpi
(Menerima Kenyataan bahwa mungkin dia bukan untuk kita, dia bukan jodoh kita, dia bukan takdir kita. Dengan  jiwa yang harus terus maju, menari bermimpi. Nanti luka hati perlahan akan terkikis perlahan dan suatu saat nanti pasti akan mati.)
Ketidak warasan padaku
Slimut tebal hati rapuhku
Aku takkan sadari
Bahwa kau tak lagi disini
Aku takkan sadari bahwa kau tak lagi disini
Sumber: LyricFind




0 komentar:

Posting Komentar

    Check Page Rank

    Inspirasi ku

    "Ketika suatu kata tiba-tiba datang ke dalam pikiran"

    SUPPORT BY

    59f6bd32e80809a695471e8cd7cabd79f3629f3baf790ebbe4

    CONTACT ME

    E-mail :
    ibnuauliahanif21@gmail.com

    Instagram:

    Silahkan follow blog saya,tinggalkan jejak nanti saya follow balik :)

    _________________

    _________________

    Pengikut