Koleksi Hotwheels = Hotwheels Collection

Posted by Ibnu A.H On Senin, 17 April 2017 2 komentar



                                    Hotwheels adalah mainan replika mobil dengan skala 1:12 atau 1:64  dll Dimana hotwheels ini mereplika mobil dari aslinya atau mobil yang dibuat dengan design impian yang belum pernah ada ,imajinasi,fantasi maupun replika dari movie dan sebagainya. Mainan ini banyak digemari oleh kaum adam tak ayal kaum hawa pun mulai teracuni. Baik dari anak-anak,remaja,dewasa maupun yang  om-om,bapak-bapak sampe aki2 . Hotwheels ini dari segi kualitas tidak diragukan,brand nama yang sudah besar dan kelebihan-kelebihan lain yang dimilikinya membuat hotwheels digemari di Indonesia sejak beredarnya diIndonesia pada tahun 2002.
Bermacam tipe mobil peredarannya sehingga kita dapat mudah memilih mana saja tipe mobil yang ingin dikoleksi karena pilihannya sangat beragam.
Saya minat pada mainan yang satu ini sebenarnya sejak dari SD ,tahun 2005 an . Tapikarena dulu masih anak2 dan hotwheels itu menurut saya mahal walau dulu harganya masih 15k jadi gapernah kebeli . Setelah nabung akhirnya saya beli hotwheels pertama saya waktu kelas 3 SD tahun 2006 saya beli di minimarket dekat rumah . Hotwheels pertama itu hilang tapi masih sempat saya dokumentasikan .. HW tsb sudah 10 tahun berarti .
Lanjut,Keistimewaan hotwheels dari diecast diecast lainnya yaitu
adanya prinsip tingkat kelangkaan suatu mobil. Karena suatu mobil yang dipasarkan tahun ini akan berbeda dengan tahun yang akan datang,pemasaran wave hotwheels di daerah lain akan bertahap tidak akan berbarengan . hingga kemungkinan hotwheels yang telah diterbitkan,tidak akan muncul atau diproduksi lagi di tahun berikutnya atau didaerah yang sudah di edarkan .
 Biasanya hotwheels banyak dijumpai di toko mainan kecil,supermarket seperti Matahari,Yogya,Careffour,Giant dll, Toko Buku seperti Gramedia lalu minimarket semacam Indomaret ,Alfamart dan juga dijual di online . Mudahnya untuk membeli sebuah hotwheels menjadi semacam semangat atau acuan bagi para kolektor atau peminat diecast hotwheels untuk berburu/hunting untuk melengkapi koleksi hotwheels-nya masing-masing.
 Investasi. Yap hotwheels bisa dijadikan investasi walau hasilnya tidak selalu menjamin/besar ya . Karena adanya prinsip tingkat kelangkaan maka sebagai contoh mobil batman series,ferarri (Ferarri telah mengakhiri kontraknya dengan HW maka Hotwheels Ferarri tidak akan diproduksi lagi),Volkswagen dan mobil langka lainnya dimana tadinya harga satu mobilnya 25ribu maka jika ditunggu 1 tahun/2 tahun berikutnya,kemungkinan harga akan naik minimal angka 5ribu keatas biasanya untuk mobil seperti batman yang dijual dikolektor yang saya ketahui sekarang masuk ke 35ribu-50ribu harganya,untuk ferari dan VW masuk ke 40rb-50ribu keatas tergantung tingkat kelangkaannya . Mengapa menjadi naik harganya?Coba anda cari saja di tempat stand hotwheels apakah anda dapat menemukan Batman Series,Ferrari atau VW? Tidakk,tidak semudah itu menemukan ketiganya. Sangat sulit untuk menemukan nya.
.PS.= Batman,Ferarri,VW hanya tiga contoh mobil yang langka,karena masih banyak lagi yg lainnya.

Tipe-Tipe Hotwheels yang menurut saya langka :

 1 .  TH $ dan TH REGULER
Ini merupakan tingkat kelangkaan yang lain dan menurut saya TH$ sangatlah langka.
TH adalah Treasure Hunt . Treasure Hunt merupakan hal yang istimewa dalam mobil hotwheels .
Dari perederan hotwheels 1 tahun akan ada beberapa mobil yang termasuk dalam TH.
TH$  cirinya didalam mobil Hotwheels terdapat kata TH dan warna yang gelap serta memiliki ban karet.
Contoh gambar TH $:











Sebelah kiri ada Hotwheels TH$ dan sebelah kanan adalah Hotwheels Reguler (biasa)
Apakah sudah menemukan perbedaannya?

 Lalu ada lagi yang disebut TH Reguler,TH Reguler berbeda dengan TH$ . TH Reguler yaitu mobil yang mempunyai lambang api seperti ini dan dikategorikan juga langka.
Ini satu2nya TH Reguler yang saya punya.

Jeep

2. Hotwheels Movie Series

Koleksi Hotwheels yang terinspirasi dari mobil yang berada didalam film/kartun dan di buat dengan replika yang sesuai dan semirip mungkin seperti di dalam filmnya.
Mobil seperi di film Fast and Furious,JamesBond,ScoobyDoo,The Simpsons,Ghostbusters.
Saya pernah menebus mobil Ecto Ghostbuster yang tadinya dipasaran 80rb ,saya tebus seharga 200rb yang dijual oleh seorang kolektor yang akan pensiun, karena barang itu sangatlah langka dan tidak ada dijual dipasaran.
Ini salah satu koleksi hotwleels movie series yang saya punya.

Grandsport Roadster,Lotus Esprit,The Mhystery Machine.
Ghosbusters Ecto-1
3. Mobil-Mobil Sport
Mobil mobil sport ini termasuk kedalam tipe yang langka dan jarang ditemukan di stand-stand hotwheels yang dijual . Salah satu contoh mobil sport,Lamborghini,Ferarri,Porsche,Mclaren,Pagani Huayra dll.
                                   
Ferrari,Lambo,BMW.
4. Hotwheels JDM (Japan Domestik Produk)
Hotwheels yang berbau jepang,seperti Toyota ,Honda,Datsun,Nissan,Subaru. Karena kebanyakan Hotwheels membuat produk yang berbau mobil-mobil Amerika,Eropa dll.
Honda CRX,HondaS2000,Toyota Supra,Mazda,Datsun.
5 Hotwheels Error(Cacat Produk)
Hotwheels ini merupakan cacat/eror dari pabriknya .Salah satu contohnya mobil meghadap ke kiri(padahal kan hotwheels semuanya ngadap ke kanan) ,Mobil berbeda dari gambar,Mobil menghadap kebawah,ban yang berbeda,dll hotwheels ini pun terbilang langka dan jarang terjadi adanya faktor keberuntungan untuk dapetin ini hotwheels .ini gambarnya biar lebih jelas.


6. Hotwheels Balap yang Cepat
Hotwheels balap?ya hotwheels ini dikategorikan sebagai hotwheels yang melaju epat dilintasan.Dengan banyaknya kompetisi balapan hotwheels,maka semakin banyak pula seseorang kolektor or racer untuk mencari hotwheels yang cepat untuk berada dilintasan. Maka banyak racer hunting mobil mobilyang seperti ini .Salah satu mobil balap yang sering kali menang di balapan,yaitu Pharadox,The Govner ,Vandetta dll .

7. Isi Sendiri Di Kolom Komen ...

Ohya sekarang ini untuk menemukan hotwheels hotwheels diatas sudah sangat susah,adanya faktor keberuntungan dan sedikit usaha mungkin bisa. Ada juga faktor yang saya anggap curang dan ini menjadi kendala . Adanya SPB or SPG penjaga stand hotwheels(supermarket atau minimarket) yang sudah mensortir hotwheels yang langka sebelum dipajang di stand.Mungkin karena tren Hotwheels sudah banyak diketahui.Maka banyak oknum yang memanfaatkan kondisi tsb,oknum SPB/SPG tersebut menyembunyikan atau membeli hotwheels langka yang sudah disortir dan tidak jarang dijual kembali dengan harga yang lebih mahal !! Tapi khusus minimarket yang belum masuk ke kota,yang saya tahu barang banyak yang bagus . Tergantung SPB/SPG yang ada juga sih . Tapi tidak semua supermarket dan minimarket banyak oknumnya yah ingat.

Jadi,Menarik juga kan untuk meng koleksi hotwheels ini?
Karena Hotwheels lebih besar dari yang dibayangkan bukan hanya sekedar mainan diecast mobil-mobil an . Sebenarnya banyak sekali yang saya ingin bahas tetapi mungkin ini udah kepanjangan hehe jadi lain waktu saya lanjutkan ya..
Pesan saya:
Segera Berburu Koleksi Hotwheels mu !!







#Tulisan murni pengalaman saya ,apabila ada kesalahan dan beberapa tambahan silahkan komen .

2 komentar:

Stefani Gifta mengatakan...

wah kerenn :0

Ibnu A.H mengatakan...

@Gifta Good
Terimakasih sob

Posting Komentar

    Check Page Rank

    Inspirasi ku

    "Ketika suatu kata tiba-tiba datang ke dalam pikiran"

    SUPPORT BY

    59f6bd32e80809a695471e8cd7cabd79f3629f3baf790ebbe4

    CONTACT ME

    E-mail :
    ibnuauliahanif21@gmail.com

    Instagram:

    Silahkan follow blog saya,tinggalkan jejak nanti saya follow balik :)

    _________________

    _________________

    Pengikut